Senin, 26 November 2012

analisa iklan

 iklan ini cukup menarik dan kreatif. iklan ini terkesan mewah, elegan. dengan nuansa warna gold atau emas membuat iklan ini lebih glamor. desainer iklan ini cukup kreatif dengan memberikan ilustrasi ice cream yg di ibaratkan dengan jam tangan yg meleleh. lelehan yg dihasilkan pun kental seperti es krim. lelehan ice cream ini pun seperti memberikan irama dan alunan sehingga memberikan nuansa yg lebih elegan.target maket adlh kalngan menengah ke atas.
 iklan ini adalah iklan HP SAMSUNG. headline dri iklan ini adlh "Express Your Musical Side" yg artinya ungkapkan sisi musik kamu. menurut saya iklan ini mengartikan bahwa ini adlh iklan hp samsung yg menyediakan musik", seperti musik rock krn ilustrasi dri HP ini di bentk sprti tangan yg artinya aliran rock. nuansa background yg bergradasi  dan cerah (ada nuansa lighting)mengibrtkan kejernihannya dri suara musik yg dikluarkan. target market adlh anak muda.
 iklan ini adlh iklan yg unik. iklan ini berisi tentng perusahaab ecofunerals dimana perusahaan ini adlh perusahaan yg mendaur ulang peti mati. daur ulang ini dilmbngkan dengan koran, dan tempt sampah dimana tempat samph ini ada simbol recycle na. dan peti mati ini dilambngkan dngan bentuk koran yg ditata seperti peti mati.
ini adalah iklan shampo. headline "Dandruff is not funny" artinya ketombe adalah sesuatu yg tidak lucu. ketombe ini di lambangkan dengan salju yg berputar putar di benda atau mainan yg ada dikepala model. di kepala model itu terdapat benda yg mengibaratkan kepala yg penuh dengan ketombe. dan ekspresi dri model seperti tidak nyaman dengan adanya ketombe tsb.

1 komentar:

  1. Saya setuju dengan beberapa pembahasan di atas. Namun, ada hal yang seharusnya diungkap malah tidak dijelaskan.

    1. Meleleh menurut saya malah bukan menambah sisi elegan. Dia dijadikan meleleh karena alasan lain, karena yang dijual adalah es krim. Campaign "designer ice cream". Produk yang dilelehkan tidak cuma jam, yang pasti adalah produk yang dikenal karena designer. Seperti tas dan sepatu. Sisi elegan didapatkan dari warna emas.

    2. Kumpulan HP berbetuk tangan menurut saya jenis apapun / HP samsung apapun selalu mengekpresikan musik. Campaign samsung jelas menyasar music lover sehingga tidak cuma rock (bentuk tangan ini) saja. Bergradasi biru karena logo samsung biru, grdasi karena efek nonton musik (cahaya lampu sorot), bukan mengisaratkan jernihnya suara produk samsung.

    3. Koran dipakai sebagai ilustrasi karena dikenal luas degradable dan recyleable.

    4. Bagiannya kalau bisa tolong dijelaskan. Seperti bola mata ke arah kanan, arah alis, bibir yang tidak tersenyum, pakaian bisnis, dasi biru.

    Moga ulasannya tambah detail dan berkala. Semangat!

    BalasHapus