Kamis, 13 September 2012

Contoh SPANDUK (dari internet)


ini adalah spanduk iklan layanan masyarakat.
menurut saya, penempatan iklan ini kurang tepat dikarenakan di letakkan dipagar yang rendah. mungkin jika suasana jalan tidak ramai atau macet secara otomatis iklan tersebut akan terbaca. namun, jika keadaan macet maka khalayak ramai akan sulit membacanya karena terlalu rendah dan tertutup kendaraan. jika di tinjau dari segi warna pada tulisan dan background sudah cukup baik dan menarik, tulisan dapat terbaca dengan baik. pesan yang ingin di sampaikan pun mengena pada khalayak ramai.

macam - macam spanduk yang di pasang di pinggir jalan
menurut saya, spanduk" ini dari desainnya cukup menarik. namun, dari segi pemasangan sangat tidak mengandung estetika sama sekali karena di situ spanduk" saling bertumpukan sehingga para khalayak ramai bingung saat membacanya. dan ini kemungkinan besar pesan yang ingin di sampaikan dari para produsen atau perusahaan tidak tersampaikan dengan benar. para konsumen pun merasa bosan dan malas membaca karena saling bertumpukan atau semrawut (kurang tertata rapi). jika penataan ini berada di pelosok" desa kemungkinan masih dapat di maklumi karena SDM yang masih rendah, namun jika hal ini terjadi di kota sangat kurang tepat karena kota tempat orang" yang ber-ilmu dan pengetahuan pun luas. 

spanduk bedah buku 
menurut saya, perpaduan warnanya kurang tepat. pada background bagian bawah ada gambar seperti sinar yg di bentuk seperti bola atau bumi, ini sangat mengganggu pandangan, seperti tidak menjadi kesatuan yang selaras dan harmonis.

spanduk ramadhan
menurut saya, permainan warnanya kurang menarik, kurang harmonis tidak ada keselarasan. penataannya dari segi gambar dan tulisan kurang bagus. gambar seakan akan di jadikan frame (hanya di bagian pinggir kanan dan kiri) saja, ini sangat kurang menarik. di spanduk tersebut juga terdapat warna hijau muda yang tidak ada manfaatnya, hanya kotak panjang yg di transparan saja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar